[VIDEO] Tak Peduli Keterbatasan Fisik, Fajar Mampu Menghapal Al Qur’an

fajar

Predikat Hafiz punya arti yang bisa membuat semua orang berdecak kagum. Hafiz adalah gelar yang diberikan kepada mereka yang mampu menghapal semua ayat dari kitab suci Al Qur’an dengan tepat. Sebuah prestasi yang sangat menakjubkan mengingat jumlah surah dan ayat yang ada di ketigapuluh juz Al Qur’an. Tidak semua orang bisa menghapalnya. Butuh kesabaran dan niat untuk bisa melakukannya.

Seorang anak bernama Fajar adalah salah satu diantara manusia-manusia luar biasa yang berhasil menghapal Al Qur’an. Yang membuat bocah lelaki ini istimewa adalah, Fajar melakukannya dari usia dini dan dengan keterbatasan fisik berupa cerebral palsy yang dideritanya sebagai akibat dari lahir prematur yang menyebabkan sel-sel di otaknya mengalami kerusakan. Tak hanya itu, Fajar juga menderita terlambat bicara.Namun diluar itu semua, Fajar berhasil menghapal ketigapuluh juz dalam Al Qur’an dengan tepat. Ajaibnya, kata pertama yang terucap dari mulutnya begitu ia bisa bicara adalah ayat suci Al-Qur’an.

Ibundanya mengakui, bahwa selama berada di inkubator, sang ayah tak pernah absen membacakan 1 juz per hari di sisi Fajar. Menurut sang Ibu, kekurangan Fajar adalah amanah untuk dirinya dan suaminya. Keduanya bertekad untuk menciptakan lingkungan terbaik bagi Fajar untuk tumbuh menjadi manusia yang seutuhnya.

Simak bagaimana Fajar melanjutkan bacaan Ustadz Yusuf Mansyur di video ini!

Semoga cita-cita Fajar untuk menjadi Imam Masjidil Haram bisa tercapai, ya?

Dibaca 450 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  , , ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>