Tujuan Ibadah dalam Islam

 
Tujuan ibadah dalam Islam semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan mencari ridha Allah. Ibadah secara logis memang sudah menjadi kewajiban atau tugas serta fungsi hamba selaku ciptaan Tuhan.
Tujuan ibadah adalah untuk memenuhi kewajiban manusia kepada Allah SWT. Allah SWT menciptakan manusia di dunia ini dan memerintahkan untuk menjalankan segala sesuatu yang diperintahkan oleh Allah SWT yaitu ibadah.
 
Allah SWT berfirman:
“Dan tidaklah aku menciptakan manusia dan jin kecuali hanya untuk beribadah kepadaku” (QS. Al-Dzariyat:56)
 
Allah SWT juga berfirman:
“sesungguhnya sembahyangku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam, Tiada sekutu bagi-Nya, dan bagian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)” (QS, Al-An’am:162-163).

Dibaca 535 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>