Tips Cantik dengan Syari’at

tips cantik dengan syariat

Hijab bukan sekedar tren busana muslim saja tetapi menjadi kewajiban setiap muslimah dalam berpakaian yaitu menutup aurat. Hijab memang kerap menuai pertanyaan bagi yang belum memahami arti hijab sebenarnya. Berhijab berarti mengikuti risalah Rasulullah. Karena beginilah seharusnya wanita menutup aurat, berpakaian tidak mencolok, tidak ketat, dan tidak transparan. Menutup aurat bagi muslimah diperintahkan Allah SWT kepada semua muslimah yang sudah baligh. Selain hijab ada lho hal lain yang bisa membuat seorang muslimah akan terlihat cantik.

Ada 4 tips cantik dengan syari’at

Tahukah sahabat muslimah, ternyata cantik tidaklah harus mahal dan repot. Karena dengan menjalankan Islam dengan sempurna saja sudah lebih dari melakukan perawatan dan membutuhkan waktu lama. Kamu pasti penasaran kan? Yuk simak 4 tips cantik dengan syari’at Islam.

Membasuh wajah saat berwudhu

Banyak ilmu pengetahuan modern yang mengungkap manfaat kesehatan berwudhu. Saat membasuh muka saat wudhu akan menghilangkan keringat dari permukaan kulit dan membuka pori-pori kulit. Peredaran darah dalam wajah juga menjadi lancar dengan berwudhu. Subhanallah manfaat berwudhu yang kita lakukan setiap hari ya.

Membaca Al-Qur’an

Huruf hijaiyah ternyata huruf yang paling banyak menggunakan seluruh syaraf muka saat melafalkannya. Seluruh otot wajah akan terstimulasi dan jika kita lakukan terus menerus akan mengencangkan otot wajah yang bermanfaat memperlambat penuaan dini.

Berjilbab

tips cantik dengan syariat

Berjilbab ternyata dapat melindungi rambut dari debu, sinar ultraviolet, dan polusi udara yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Dengan berjilbab rambut akan terjaga kesehatan serta kebersihannya. Sinar matahari langsung dapat membuat warna kemilau rambut menjadi kusam.

Beristighfar dan bersyukur

Secerah apapun dan secantik apapun wajah seorang muslimah tetapi jika sikap dan tutur katanya tidak terjaga ya pasti berkurang kecantikannya ya. Agar hati dan pikiran selalu positif sebenarnya kamu nggak perlu latihan yoga lho. Sahabat muslimah cukup beristighfar dan bersyukur yang akan membuat hati dan emosi menjadi lebih cerdas dalam bersikap atas apapun yang terjadi pada kita. Jika hati selalu positif dan tenang maka aura cantik pasti akan terpancar dengan sendirinya.

Semoga kita termasuk saya sendiri bisa pelan-pelan belajar menunaikan keempat syari’at ini secara sempurna dengan niat tulus hanya karena Allah SWT agar menjadi muslimah yang bertaqwa. Soal urusan cantik sebaiknya jangan dijadikan sebagai niat tetapi merupakan bonus dari Allah SWT atas hambanya yang selalu taat menjalankan syari’at hanya untuk-Nya.

Sumber: voa-Islam

Dibaca 741 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>