Pemain Sepakbola Kolo Toure Yakin Berpuasa Membuat Mental Jadi Kuat

khazanahmuslim-Pemain Sepakbola Kolo Toure Yakin Berpuasa Membuat Mental Jadi Kuat

Kolo Toure yang merupakan bek anyar Liverpool mengungkapkan bahwa menjalankan ibadah puasa telah membantu mentalnya menjadi makin kuat, Ia sangat menyambut gembira datangnya salah satu rukun Islam ini. ketika masih berseragam Manchester City, Kolo Toure menolak champagne ketika timnya meraih gelar juara sekaligus membuatnya mendapat gelar EPL Man of The Match yang kemudian diganti dengan sebuah trofi kecil.

Toure menyampaikan pentingnya arti puasa bagi dirinya dan memperoleh banyak manfaat dengan menjalani ibadah ini di bulan Ramadhan.   “Anda diwajibkan tidak makan dan minum di siang hari selama 30 hari, mulai dari jam tiga pagi hingga sepuluh malam. Di waktu ini, Anda tidak bisa makan atau minum. Setelah matahari terbenam, Anda baru boleh melakukannya,” ujar Toure.

khazanahmuslim-Pemain Sepakbola Kolo Toure Yakin Berpuasa Membuat Mental Jadi Kuat

“Saya selalu berpuasa di bulan Ramadhan sekalipun aktif di sepakbola. Ini memang berat. Tapi di saat bersamaan, saya merasa makin kuat, karena mental saya yang mengendalikannya. Tentu saja berat. Tapi ketika Anda percaya kepada Tuhan, tak ada yang tak mungkin.”

“Sangat penting bagi Anda untuk makan dengan benar, dan menyatap makanan yang tepat, karena berat badan Anda bisa bertambah, atau Anda kekurangan zat makanan di dalam tubuh. Karena itu, Anda perlu minum dengan benar.”

“Anda juga harus memperhatikan apa yang Anda kerjakan, karena tubuh Anda kekurangan sesuatu. Bersama dokter dan pihak-pihak di klub, kami mencoba mengerjakannya. Mereka memberikan sesuatu yang bisa membantu saya menjadi lebih baik.”

Pemain asal Pantai Gading ini menambahkan, dengan menjalankan ibadah puasa, secara tidak langsung dirinya meningkatkan sikap displin, dan mengendalikan mental. Ibadah ini juga tidak mengganggu program latihan yang diberikan klub. Toure pun merasa tidak terganggu dengan program tim, mengingat Ramadhan selalu berubah waktunya di tiap tahun.

Dibaca 378 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>