Kontroversi Kalung Berlafaz Allah dalam Video Klip Katy Perry “Dark House”

katy perry 'dark house' video klip

Siapa yang tak kenal penyanyi terkenal bernama Katy Perry yang saat ini sedang menuai banyak kecaman melalui video klip single terbarunya yang berjudul ‘Dark House’ yang menggambarkan budaya mesir kuno. Ada satu adegan dimana Katy Perry yang memerankan Cleopatra mengelkuarkan sihirnya kepada seorang laki-laki yang mendekatinya. Laki-laki tersebut mengeluarkan berlian ukuran besar, lalu Katy Perry langsung menyambarnya dengan sihir dan merubahnya menjadi debu.

Laki-laki tersebut memakai kalung berlafaz nama Allah yang juga ikut terbakar hancur. Adegan tersebut jelas dianggap penghinaan bagi umat Islam. Munculnya simbol agama itu pun menuai kecaman keras di dunia maya. Saat melihat klip tersebut pastilah kita tidak sadar jika si pria memakai kalung bersimbol Allah. Jika kita men-stop video klip tersebut di menit 1:15 barulah kita dapat melihat dengan jelas. Para pengguna Twitter sedang menyerukan sikap boikot untuk video klip Dark Horse. Bahkan, lewat laman Change.org, sedang digalang petisi yang sudah terkumpul belasan ribu tanda tangan.


Salah satu komentar tersebut disuarakan sKiNo MSBeatz. “Rantai dengan nama Allah? Serius? Kenapa? Tidak bisakan video musik menjadi sederhana saat ini dan tidak menunjukkan simbol satu mata terlalu banyak dan juga mencoba untuk menodai agama lainnya? Sial.. Dan kenapa produser dan sutradara berpikir ini ide yang besar dengan seorang pria memakai rantai kalung dengan nama tuhannya orang Arab dan membinasakannya menjadi udara? Ada pesan kegelapan yang serius di sini,” katanya.

katy perry 'dark house' video klip

TheMarissadu06 juga berkomentar ‘Sangat memalukan! Nama Allah dibakar”. Wulan Damayanti juga mengatakan “Ini tidak baik dengan menggunakan simbol Islam dalam videomu”. Mohammed Dokrat bahkan meminta agar klip ini ditutup dan tidak dijadikan video klip resmi untuk Katy.

Dibaca 813 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>