Kontes Kecantikan Dunia yang Dangkal

khazanahmuslim-Kontes Kecantikan Dunia yang Dangkal

Ajang kontes kecantikan dunia yang ditujukan bagi seluruh wanita diseluruh dunia demi mendapatkan gelar bergengsi mewakili negara masing-masing peserta dengan kriteria 3B (Brain, Beauty, Behaviour). Menjadi juara diajang ini tidaklah mudah karena peserta bersaing dengan ratusan peserta lain dengan kelebihannya masing-masing serta kecantikan menurut dewan juri.

Hal yang paling disorot dalam ajang ini ialah masalah busana yang kerap kali menimbulkan pro kontra apalagi yang mayoritas masyarakatnya menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan religi seperti Indonesia. Busana yang ditampilkan dalam salah satu sesi di ajang tersebut masih terbilang tabu. Bagian tubuh wanita yang hanya boleh dilihat oleh suaminya tiba-tiba terbuka lebar dan disaksikan seluruh mata dunia.

Sebagai seorang wanita muslimah seharusnya kita bisa memilih busana yang terbaik bagi dirinya yaitu mampu menjaga dirinya sendiri dari pandangan orang lain.

Allah telah mengaturnya dalam surat An-Nur: 31

“Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluan-nya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.”

Dan juga pada surat Al Ahzab:59

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Cantik dalam Islam ialah menutup aurat yang telah menjadi kewajiban tiap muslimah. Bukan kecantikan yang dinilai seberani apa wanita membuka auratnya untuk dilihat orang banyak. Sungguh ajang ini bertentangan dengan konsep cantik dalam Islam.

Hal lainnya yaitu Brain & Behaviour yang dinilai dalam ajang kecantikan ini, tetap saja faktor fisik menjadi penilaian tertinggi. Tidak mungkin ada perempuan tidak cantik secara fisik bisa menang dalam kontes ini meski otaknya cerdas dan perilakunya baik.

Kita tidak akan mungkin menemui pemenang kontes tersebut yang setegar Asiyah istri Fir’aun? Sesabar Hajar istri Nabi Ibrahim as? Seikhlas Khansa ibu para mujahid? Seteguh Khadijah ra? Atau secerdas Aisyah ra? Wanita-wanita yang kecantikannya tak lekang oleh bergantinya zaman. Mereka bukan dilihat dari segi fisik, tapi yang jauh lebih penting dari itu, yaitu kecantikan ruhiyahnya.

Sumber: undergoundtauhid[dot]com

Dibaca 574 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

One comment to Kontes Kecantikan Dunia yang Dangkal

  • Novy Agrina  says:

    Nice Share, terimaksih sudah membuat semakin tau

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>