Ketika Tulang Manusia Menjadi Batu dan Besi

khazanahmuslim-Ketika Tulang Manusia Menjadi Batu dan Besi-1

Allah SWT telah memperlihatkan kebesaran-Nya dan mukjizat Al-Qur’an yang menakjubkan dalam penggalian modern situs purbakala. Bagaimana bisa tulang menjadi batu dan besi? Struktur yang berubah menjadi batu akan terjadi jika organisme tersebut dimakamkan di daerah yang kaya silica yang merubah tulang menjadi batu dalam waktu yang lama.

Lalu jika organime tersebut dimakamkan di daerah yang kaya elemen iron pyrite, sejenis besi (FeS2) akan membuat tulang organik berubah total menjadi besi.

وَقَالُواْ أَئِذَا كُنَّا عِظَاماً وَرُفَاتاً أَإِنَّا لَمَبْعُوثُونَ خَلْقاً جَدِيداً. قُل كُونُواْ حِجَارَةً أَوْ حَدِيداً. أَوْ خَلْقاً مِّمَّا يَكْبُرُ فِي صُدُورِكُمْ فَسَيَقُولُونَ مَن يُعِيدُنَا قُلِ الَّذِي فَطَرَكُمْ أَوَّلَ مَرَّةٍ

Dan mereka berkata, “Apakah bila kami telah menjadi tulang belulang dan benda-benda yang hancur, apa benar-benarkah kami akan dibangkitkan kembali sebagai makhluk yang baru?” Katakanlah: “Jadilah kamu sekalian batu atau besi, atau suatu makhluk dari makhluk yang tidak mungkin (hidup) menurut pikiranmu”. Maka mereka akan bertanya, “Siapa yang akan menghidupkan kami kembali?” Katakanlah, “Yang telah menciptakan kamu pada kali yang pertama”. (Al-Isra: 49-51)

Firman Allah وَقَالُواْ أَئِذَا كُنَّا عِظَاماً وَرُفَاتاً (Dan mereka berkata, “Apakah bila kami telah menjadi tulang belulang dan benda-benda yang hancur)

Dalam ayat-ayat Al-Quran di atas Allah menjelaskan bahwa tulang-belulang orang mati berubah menjadi batu atau besi dan fakta ini telah dibuktikan secara ilmiah. Tidak hanya itu, tetapi fakta ini telah menjadi dasar ilmiah untuk studi lebih kompleks yang dikenal sebagai ilmu paleontologi (Paleontology). Dengan demikian, Al-Quran telah lebih dahulu menjelaskan fakta ilmu pengetahuan modern ketika manusia menemukan fosil tulang-belulang yang berbentuk batu atau besi di situs purbakala.

Dibaca 714 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>