Kegiatan yang Bisa Dilakukan Seorang Ibu di Bulan Ramadhan

157. Kegiatan yang Bisa Dilakukan Seorang Ibu di Bulan Ramadhan2

Ketika bulan ramadhan tiba, banyak orang berlomba-lomba untuk beribadah. Karena bulan suci ini adalah momen yang paling dinanti, dimana pintu neraka ditutup dan segala bentuk ibadah akan dilipat gandakan.

Namun, bagi seorang ibu yang memiliki anak, akan terasa lebih sulit membagi waktu untuk fokus beribadah. Pasalnya mereka memiliki kewajiban lain seperti mengurus anak, sehingga waktu untuk beribadah, misal membaca al-qur’an akan terasa berbeda dengan mereka yang masih single.

Membesarkan anak adalah perbuatan mulia dan tidak ada ibadah lain yang dapat menyamainya. Oleh sebab itu, semua harus diniatkan untuk beribadah dan berjuang karena Allah SWT.

Selain itu seorang ibu pun bisa melakukan beberapa ibadah dibawah ini ketika bulan ramadhan.

Dzikir

Anda bisa memperbanyak untuk mengingat Allah SWT. Ketika memasak, membersihkan rumah, bekerja, selalu ucapkanlah dzikir agar Allah selalu memberkahi. Tambahkan pula sunnah-sunnah kecil dalam kegiatan sehari-hari Anda. Seperti mengucapkan salam.

Tingkatkan doa

Iftar dan sahur adalah waktu yang baik untuk memanjatkan doa. Lakukan segala macam tindakan dengan niat yang baik. Lebih banyak beribadah, bisa pula dengan anak-anak. Misal sholat tahajud berjamaah.

Memegang wudhu

Menurut sebuah hadist, 70.000 malaikat bersama orang-orang yang selalu memiliki wudhu. Oleh karena itu Anda bisa selalu memegang wudhu. Kurangi waktu di dapur dan perbanyaklah beribadah.

Bulan Ramadhan

Dibaca 460 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>