Kebaikan VS Keburukan

 
Mungkin diantara kita banyak yang berpikiran mengapa Allah SWT menciptakan dua hal yang sangat bertolak belakang, yaitu kebaikan dan kejahatan. Allah menciptakan kebaikan dan keburukan tidak lain adalah dengan tujuan untuk menguji manusia.
Allah telah menciptakan manusia dan diberi anugerah yang luar biasa yaitu akal agar manusia mampu memilih jalan hidupnya sendiri dengan berbagai godaan dan tantangan yang ada selama manusia tersebut menjalani hidupnya.
Kehidupan tanpa adanya kejahatan berarti dalam hidup, mausia tidak memiliki ujian dan godaan yang harus dihadapi. Sebab kehidupan tanpa keburukan atau kejahatan adalah kehidupannya para malaikat Allah.
Allah berfirman dalam sebuah hadis qudsi:
“Telah Kuciptakan kebaikan dan kejelekan. Berbahagialah orang yang telah Aku takdirkan memperoleh kebaikan, dan celakalah orang yang telah Aku takdirkan berbuat kejelekan dengan tangannya” (HR. At-thabrani).
Dalam Al-Quran, Allah berfirman:
“Dan bahwasanya manusia tidak akan memperoleh selain apa yang telah ia usahakan. Dan bahwa usahanya kelak akan diperlihatkan kepadanya, kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang sempurna” (QS. An-Najm: 39-41)
 

Dibaca 475 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>