Kasus Selebritis Murtad

Perpindahan agama telah menjadi kontroversi baru yang hadir di dunia hiburan oleh berbagai kalangan, termasuk banyak selebritis murtad. Banyak alasan yang dikemukakan, mulai dari percintaan, keluarga, dan sebagainya. Terlebih untuk alasan cinta, beberapa selebritis rela mengorbankan agama dan mendapat sebutan murtad dari orang-orang yang tidak menyertujuinya. Mari kita lihat beberapa selebritis yang dikabarkan berpindah agama demi menyatu dengan pasangan hidupnya.

Selebritis Murtad Demi Pasangan Hidup

– Pinkan Mambo

Penyanyi yang bernama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo ini ternyata telah dua kali berpindah agama, seperti yang dituturkan oleh ibunya sendiri, Deetje. Deetje mengaku bahwa dia sama sekali belum pernah melihat Pinkan ke Gereja, namun sudah mulai berpindah ke agama lain sehingga termasuk selebritis murtad.

selebritis murtad pinkan mambo

selebritis murtad pinkan mambo – tabloidbintang.com

– Rianthi

Selebritis murtad yang bernama lengkap Rianthi Rhiannon Cartwright ini dikabarkan juga telah berpindah agama jika menikah dengan Cas (Alfoncius Dapot Parulian Nainggolan). Pernikahan tersebut akhirnya dilaksanakan juga di New York, tepatnya di Gereja Old St Patrick.

– Happy Salmah

Selebritis ketiga yang dikatakan selebritis murtad adalah Happy Salmah. Selebritis yang bernama lengkap Jero Happy Salma Wanasari rela mengorbankan agamanya demi menikah dengan seorang yang beragama Hindu bernama Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa. Model sekaligus bintang film ini akhirnya melangsungkan upacara Sudhi Wadani untuk memeluk agama Hindu di Villa Ibah yang berlokasi di Ubud. Kemudian, pernikahannya dilangsungkan di Puri Saren Kauh pada September 2010 silam.

– Angelina Sondakh

Selebritis yang pernah mendapat gelar Puteri Indonesia ini pun tergolong ke dalam selebritis murtad di mana dia berpindah agama dari Kristen menjadi seorang mualaf ketika hendak dinikahi oleh almarhum Adjie Massaid.

– Nafa Urbach

Kasus selebritis murtad yang satu ini cukup menghebohkan. Artis tersebut pernah berpindah agama menjadi mualaf ketika menjalin hubungan bersama seorang yang juga selebritis bernama Primus Yustisio. Namun, Nafa kembali ke agama yang dianut sebelumnya ketika hubungan tersebut berakhir.

Selain selebritis murtad yang telah disebutkan di atas, masih ada artis lainnya yang juga berpindah agama demi cinta, seperti misalnya Christian Sugiono, Lulu Tobing, Tere Pardede, dan mungkin masih ada yang lainnya. Bagaimanapun keputusan yang mereka ambil tidak dapat dihakimi mengingat agama adalah hak masing-masing perorangan.

Dibaca 12386 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>