Hijab Gaul Sesuai Syariat

hijab gaul

Hijabers
Komunitas berhijab saat ini sudah sangat banyak di Indonesia. Berhijab sekarang ini seolah menjadi gaya hidup tersendiri untuk para muslimah. Memakai hijab tentunya dalam Islam bukan hanya sebatas menutup aurat dengan rambut yang tidak terlihat saja tetapi benar-benar menutup aurat dengan tidak menampakkan lekuk tubuhnya yang akhirnya akan mengundang pemikiran negatif orang.

Berhijab saat ini sangat populer untuk kalangan remaja muslim bahkan anak-anak dan ibu-ibu pun juga tak mau ketinggalan berhijab saat ini. Tapi, ada kalanya seseorang dari mereka masih mengartikan hijab hanya sebatas jilbab penutup kepala. Mereka terkadang masih menggunakan pakaian ketat dan sistem buka tutup untuk jilbabnya ini. Mereka pun kebanyakan menyukai berhijab karena saat ini tren dan hijab gaul pun sudah banyak. Yaitu, jilbab yang tidak lagi monoton dan selalu dianggap ketinggalan jaman serta tidak fashionable. Padahal dalam syariat Islam bukan seperti itu yang diperintah dan dituntunkan untuk para muslimah ini, melainkan jilbab yang menutupi auratnya. Jilbab muslimah seharusnya menutupi kepala bahkan sampai dada dengan baju yang tidak ketat serta hanya akan menampakan, muka serta telapak tangannya saja nantinya.

Syariat Hijab
Hijab gaul dengan berbagai modelnya saat ini menjadi buruan para kaum wanita muslimah. berbelit-belitnya memakai banyak lembar jilbab di satu kepala tidak menjadi halangan asalkan mereka tampil cantik dan modis. Dilihat dengan penglihatan biasa hasilnya tentu saja cantik dengan warna yang terang juga baju yang modern. Tapi, tidak sedikit dari cara-cara mengenakan jilbab serta pakaian yang mereka sebut hjab gaul ini menyalahi syariat Islam.

Selebritis, mungkin kaum yang satu ini sangat kita hormati ketika mereka mempunyai keputusan mengenakan hijab. Tapi, tidak semuanya benar ketika mereka ingin menjadikan gaya berhijab mereka sebagi suatu role mode sebagai hijab gaul yang ingin menjadi ciri khas dirinya untuk diikuti orang lain. Tidak dibenarkan seseorang yang berjilbab tapi rambutnya masih diperlihatkan, tidak dibenarkan pula memakai jilbab di atas dada dengan baju ketat, dan tidak dibenarkan untuk berjilbab dengan menaikan sanggulan rambutnya di dalam.

Hijab gaul bukan sekedar hijab yang mengikuti arus perkembangan jaman saja melainkan hijab gaul harusnlah hijab yang mengikuti syariat dan mampu membuat orang juga tersentuh hatinya untuk mulai mengenakan hijab ini.

Dibaca 1110 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  , ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>