Hari Kasih Sayang?

14 Februari populer banget sama yang namanya hari Valentine, ya perayaan ini umumnya dirayakan masyarakat dunia khususnya anak muda. Hal yang kerap membuat cemas adalah hari kasih sayang yang diisi dengan maksiat atau hal-hal lainnya yang dilarang agama, dan hal ini juga yang membuat para ulama melarang perayaan hari valentine bagi umat Islam.

Islam tidak anti kok dengan kasih sayang bahkan Islam adalah agama kasih sayang, yang bisa dilihat melalui asma Allah SWT yaitu Ar-Rahman (Maha Pengasih) dan Ar-Rahim (Maha Penyayang). Islam juga mengajarkan setiap umatnya untuk senantiasa saling mengasihi setiap waktu. Seperti dalam suatu hadits irhamu man fil ardhi yarhamukum man fi as-sama` (kasihilah orang-orang yang ada di muka bumi, niscaya engkau akan dikasihi oleh semua makhluk yang ada di langit).

Namun kasih sayang harus diekspresikan secara benar, positif, serta jauh dari nafsu. Ya seperti layaknya kasih sayang terhadap keluarga, orangtua, saudara, keluarga, dan lingkungan. Bukan kasih sayang dalam bentuk hal-hal terlarang  penuh dengan jebakan syahwat. Kan mendingan kita ekpresikan kasih sayang secara benar dan setiap waktu. Agar kita dapat menjadi bagian dari orang-orang yang kerap menebar kasih sayang terhadap makhluk Allh SWT di muka bumi ini.

Dibaca 462 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>