Haji Mabrur


Setelah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji dan kembali ke kampung halaman masing-masing  tentu mendambakan haji mabrur. Karena menjadi haji mabrur jaminannya adalah surga, sesuai dengan salah satu hadist Rasul “alhajul mabrur laysa lahu jaza’un illa al-jannata” (haji yang mabrur tidak lain pahalanya adalah surga).
Haji mabrur adalah ibadah haji yang diterima Allah SWT dan hanya Allah SWT yang mengetahui seseorang mabrur atau tidak. Menurut ulama ada beberapa hal yang bisa menjadi pertanda mabrur, salah satunya adalah amal kebaikan sepulang dari tanah suci.
Amal kebaikan atau amal shaleh menjadi tantangan tersendiri sepulang dari tanah suci. Menjadikan kebaikan sebagai salah satu pesan dari inti ibadah atau bahkan menjadi salah satu pesan inti dari agama, maka orang beribadah berarti harus melakukan kebaikan begitupun sebaliknya, khususnya kebaikan terhadap sesama manusia.selamat menyambut kedatangan para jamaah haji semoga momentum ini bisa memperbanyak amal kebaikan dan menebarkan pesan kasih sayang.
Bagaimana menurut agan-agan? Mari berdiskusi

Dibaca 495 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  , ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>