Cantiknya Kulit Sehat Dasarnya Adalah Kebersihan

Kebersihan Esensi dari Cantiknya Kulit Sehat

Wanita modern umumnya selalu ingin terlihat cantik dengan cara memakai beragam produk kosmetik dan pernak-pernik kecantikan lainnya yang bisa dengan mudah didapatkan dipasaran. Sedangkan esensi kecantikan yang sebenarnya adalah cantiknya kulit sehat yang bersih. Nggak ada artinya kalau cantik tapi kulitnya tidak bersih dan sehat. Islam adalah agama yang memperhatikan kebersihan dan seorang muslimah yang menjunjung tinggi agama sebaiknya tidak melupakan kebersihan.

Kebersihan menjadi urusan pertama wanita untuk mempercantik dirinya. Saat shalat lima waktu kita tanpa sadar telah melakukan kebersihan dengan mencuci anggota badan saat wudhu untuk menghilangkan kotoran dan debu.

Cantiknya kulit sehat dengan cara alami

Kebersihan Esensi dari Cantiknya Kulit Sehat

Air

Air menjadi salah satu nikmat yang diberikan Allah SWT yang menjadi sumber kehidupan dan kebersihan. Air menjadi unsur alam yang alami untuk mempercantik diri. Seperti halnya mandi yang tidak sekedar menuangkan air dalam jumlah banyak ke tubuh, namun mengambil manfaat dari air tersebut. Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling hemat menggunakan air lho, “walaupun engkau berada di sungai yang airnya melimpah”, begitulah yang beliau katakan kepada para sahabatnya. Padahal beliau paling menjaga kebersihan. Nikmatnya membersihkan tubuh dengan air akan merelaksasi kulit dari panasnya udara apalagi kotoran dan debu yang menempel.

Menghilangkan bau keringat

Tubuh yang berkeringat akan meninggalkan aroma tidak sedap yang ditibulkan kurang bersihnya beberapa bagian tubuh seperti lipatan-lipatan tubuh. Keringat berfungsi menahan panas tubuh dari keadaan yang wajar. Sebaiknya seorang muslimah segera menghilangkan penyebabnya dengan mengeringkan keringat atau sekedar menaburkan bedak dan menyemprotkan wewangian.

Berhias dan berakhlak santun akan membuat seorang muslimah akan disenangi di lingkungan dimanapun kamu berada. Setiap wanita akan terlihat indah jika menampilkan cantiknya kulit sehat yang memancarkan kecantikan sesuai syariat Islam. Tentunya dengan hijab yang menambah daya tarik seorang muslimah. Semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat dan silakan untuk memberi komentar atau sekedar berbagi cerita menarik tentang Islam.

Dibaca 891 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>