10 Perbuatan yang Sia-sia

khazanahmuslim-10 Perbuatan yang Sia-sia

Sebagai muda-mudi Islam kita sebaiknya terus menerus melakukan hal baik tapi sebagai manusia biasa terkadang kita tidak sadar melakukan hal yang sebetulnya sia-sia. Apa saja 10 perbuatan yang sia-sia itu? Yuk Kawan Muslim kita simak

  1. Laki-laki atau wanita yang berdoa untuk dirinya sendiri, tetapi tidak nemohonkan doa untuk ibu-bapaknya dan kaum Muslimin.
  2. Orang yang sering membaca Al Quran, tetapi tidak membaca secara tertib sampai seratus ayat setiap hari.
  3. Laki-laki yang masuk ke dalam masjid kemudian dia keluar dari masjid itu tanpa mengerjakan shalat tahiyatul-masjid.
  4. Orang-orang yang melewati pemakaman, tetapi tidak mengucapkan salam kepada penghuni-penghuni kubur dan tidak mendoakan untuk keselamatan arwah-arwah mereka.
  5. Laki-laki yang masuk pada hari Jumaat ke suatu kota, kemudian dia keluar lagi dari kota itu tanpa mengerjakan shalat Jum’at berjemaah.
  6. Laki-laki atau wanita yang tinggal di suatu lingkungan dengan seorang ulama, tetapi dia tidak mempergunakan kesempatan itu untuk menambah ilmu pengetahuan.
  7. Dua orang laki-laki yang bersahabat, tetapi mereka tidak saling menanyakan tentang keadaan masing-masing dan keluarganya.
  8. Laki-laki yang mengundang seseorang menjadi tamunya, tetapi diacuhkan dan tidak dilayani sebagaimana tamu seharusnya.
  9. Pemuda yang menjadikan zaman mudanya berlalu begitu saja tanpa memanfaatkan waktu yang berharga itu untuk menuntut ilmu dan meningkatkan budi pekerti.
  10. Orang yang tidak menyadari tetangganya yang merintih lantaran kelaparan, sedangkan Ia sendiri makan kekenyangan di dalam rumahnya.

Nah, kita telah mengetahui sekarang apa saja 10 tindakan yang termasuk sia-sia. Semoga kita tak melakukan tindakan sia-sia seperti diatas, Aamiin.

Dibaca 555 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>