Bencana Asap Bisa Gerakkan Solidaritas Antar Sesama!

Bencana Asap

Kalau ada yang tanya, apa sih dampak positif dari asap hasil kebakaran hutan belakangan, pasti bakal banyak teriak “MANA ADA!”. Padahal salah besar lho itu! Okelah asapnya memang mengganggu kesehatan dan bahkan roda perekonomian nasional. Nama Indonesia juga jadi ikutan jelek. Tapi, kalau anda punya pola pikir optimis pasti bisa melihat satu dampak positif bencana ini.

Ya. Bencana asap punya kemampuan untuk menggerakkan solidaritas antar sesama.

Ada yang saling menampung sanak saudara yang terkena dampak asap atau kalau perusahaan atau lembaga besar, mereka akan langsung turun tangan untuk memfasilitasi puskemas-puskesmas dan posko penanganan bencana di daerah-daerah yang terkena dampaknya seperti contohnya Bank Indonesia. Tak lupa juga pembagian masker dan obat-obatan gratis untuk yang membutuhkan. Semuanya jadi bahu membahu untuk sama-sama membantu meringankan masalah yang tengah dihadapi deh pokoknya!

 

 

Bencana Asap

Sumber Gambar : https://www.facebook.com/Bank-Indonesia-847034142012155/

 

Soalnya bencana ini tak hanya dirasakan oleh mereka yang bermukim di daerah sekitar titik api saja. Kita berbeda pulau pun pasti turut prihatin tiap kali menonton siaran berita di media yang menyorot bagaimana asap ini sudah mempersulit hidup saudara-saudara kita di sana. Belum lagi yang biasa pesiar lintas pulau, pasti akan merasa seperti kehilangan salah satu destinasi. Atau yang merantau di ibukota, pasti jadi galau mau pulang kampung atau tidak.

Bencana Asap

Sumber Gambar : https://www.facebook.com/Bank-Indonesia-847034142012155/

Singkat kata, biarpun asapnya mungkin tidak sampai menjalar ke daerah yang lebih luas, semua orang di Indonesia ikut merasakan dampaknya. Jadi, meski kita bukan lembaga atau perusahaan yang mampu memfasilitasi posko ataupun masker gratis, kita bisa tetap membantu dengan doa, menyumbang semampunya atau menunjukkan kepedulian untuk menjaga lingkungan agar kejadian yang sama tak terulang lagi!

Bencana Asap

Dibaca 280 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>