Wanita Cantik Menurut Islam, Seperti Apa Sih?

Setiap wanita ingin menjadi cantik dan terlihat cantik. Setiap wanita akan sangat bahagia ketika mendapat sebutan cantik. Tetapi, sebenarnya wanita yang cantik itu wanita yang seperti apa sih? Sebagian besar orang pasti menggunakan ciri fisik untuk parameter “cantik” pada seorang wanita, misalnya hidung yang mancung, mata yang indah, bibir merah merekah, dan sebagainya. Itulah pandangan khalayak ketika menilai kecantikan seorang wanita. Walaupun begitu, definisi cantik itu sebenarnya relatif, tergantung siapa, dimana, dan dalam kondisi apa definisi itu disampaikan. Termasuk juga dalam paradigma Islam. Seperti apa sih wanita cantik menurut Islam?

Dalam Islam, muslimah yang cantik itu tidak harus selalu terpampang nyata secara fisik. Jikalau secara fisik, kamu cantik, tapi tak berakhlaq mulia, maka kamu bukanlah wanita cantik. Islam memandang kecantikan seorang wanita dengan berbagai macam sudut yang kompleks, atau bahasa umumnya adalah inner dan outer beauty, cantik luar dan dalam. Lalu seperti apa wanita cantik menurut islam? Simak yuk..

wanita cantik menurut islam, muslimah yang cantik

Muslimah cantik adalah seorang muslimah yang bisa menjaga kehormatannya. Mengapa demikian? Karena kehormatan itu aset yang sangat berharga. Dan kehormatan seorang wanita yang dibarengi dengan ketaqwaannya kepada Allah itu lebih mulia daripada hanya cantik fisik saja. Jadi jagalah kehormatanmu. Selain itu, kamu juga harus punya rasa malu, rasa malu yang timbul karena tidak ingin memamerkan kecantikan fisikmu. Jadi kamu harus merasa malu ketika auratmu terlihat oleh seorang pria yang bukan muhrimmu. Jadi jagalah kehormatan dan rasa malumu, jika kamu mau menjadi wanita cantik menurut Islam.

Menjadi wanita cantik menurut islam sebenarnya sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Coba Kamu terapkan 2 tips mudah ini, jaga kehormatan dan jaga rasa malu sepanjang hidupmu. Dari sini, Kamu akan merasakan bahwa kecantikan dari dalam yang memancarkan akhlaqul karimah jauh lebih penting daripada kecantikan fisik yang menipu. Akan lebih baik lagi ketika dari segi fisik Kamu terlihat cantik, dan dari akhlaq Kamu juga terlihat cantik. Itu sempurna. Dan itulah wanita sholihah idaman para pria.

Dibaca 1073 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>