Tips Memotivasi Diri Sendiri

Terkadang kita dalam hidup mencapai titik dimana memang benar-benar terpuruk atau bahkan sesuatu yang kita kerjakan berada dalam posisi “diam di tempat” alias ngga ada kemajuan. Disaat inilah kita sebetulnya membutuhkan motivasi Gan, ngga hanya motivasi dari luar seperti membaca buku Mario Teguh, Andrie Wongso, Tung DW, dll. Tapi yang paling penting jika kita dapat memotivasi diri kita sendiri. Emangnya bisa? Bisa dong, ada beberapa cara yang bisa kita pelajari untuk memotivasi diri sendiri seperti:
  1. Tindakan yang Positif, agan harus punya kepercayaan diri, keyakinan, keberanian, dan antusias. Melalui cara inilah biasanya kita jadi serasa mempunyai energi yang lebih dari biasanya.  Tetap berpikir positif dengan menjalani semua tantangan dan masalah sebagai kesempatan.
  2. Pikirkan Kata-kata Positif, kita sebenarnya dipenuhi dengan “Self Talk”, yaitu kata yang sering kita pikirkan. Jika kita menciptakan mood yang negatif atau bahkan depresi maka akan berpengaruh dalam kegiatan kita. Sekarang saatnya mengubah kata-kata negatif dalam pikiran Anda menjadi positif.
  3. Berolahraga, ada penelitian yang menunjukkan bahwa olahraga dapat membuat seseorang termotivasi, berolahragalah!
  4. Ambillah Resiko, untuk lebih maju kadang kita harus meninggalkan Comfort Zone dan ambil resiko. Jangan takut gagal setelah agan mengambil resiko. Agan bisa mencoba sesuatu yang baru atau cara yang berbeda. Keluaralah dari kenyamanan dan lihatlah, karena kita tidak pernah tahu jika belum mencoba.
  5.  Visualisasikan sesuatu yang positif, kita dapat memulai sesuatu dengan membayangkan apa yang kita inginkan. Kadang diantara kita tidak ada yang berani membayangkan hal yang besar. Padahal dengan membayangkan hal tersebut kita menjadi punya target dan juga tahap-tahap untuk mencapainya.
  6. Ciptakan goal, dengan adanya goal yang kita buat, hidup kita menjadi lebih fokus dan mempunyai arah yang jelas untuk mencapai keinginan Agan.
  7. Berpenampilan positif, penampilan baik akan menciptakan perasaan yang baik dan mood yang baik juga.
  8. Bantulah orang lain, bertukar pikiran dan membantu tanpa pamrih agar hidup kita lebih berarti, orang yang sukses menemukan motivasi dan arti dari membantu orang lain.

Semoga bermanfaat

Dibaca 412 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>