Tips Mapan di Usia Muda

Apa yang terpikir ketika melihat seorang pemuda atau pemudi yang berpenampilan rapih, ramah dan mapan?

Mungkin kamu akan berpikir, “ah memang orangtuanya kaya” atau “kok bisa ya…” sambil terus memikirkan berulang kali. Sebenarnya bukan hanya mereka yang seperti itu, kita juga bisa mapan di usia muda.

Tips Mapan di Usia Muda

1. Niat Baik

Sebelum melakukan sesuatu tentu kita memiliki niat di dalam hati kita. Pastikan kita punya niat yang baik sebelum melakukan usaha. Niatkan agar kita dan orang-orang disekitar kita bisa merasa bahagia.

2. Investasi dan kumpulkan aset

Menabungbisamembebaskankamudarisifatboros. Menabunglahsecararutin.Selainitu miliki investasi dalam bentuk emas, mobil, tanah atau deposito. Setelah itu coba instrumen keuangan lainnya dan kamu bisa belajar melalui game edukasi finansial bernama DBS Smart Money.

3. Fokus

Lihat peluang bisnis yang bisa kamu jalani. Pilih yang kamu mengerti dan buatlah sebuah usaha. Fokus dalam menjalani pekerjaan adalah kunci dari kesuksesan. Jadi kamu harus percaya dengan bersungguh-sungguh kamu bisa mencapai sebuah titik yang lebih baik.

4. Win like the champion

Winner bisa menang dalam sebuah kesempatan, tapi juara yang sebenarnya adalah champion. Mental “Win like the champion” bisa membawa kamu pada kesuksesan dan mapan di usia muda.

Usaha yang kamu jalani, tentu akan mengalami pasang surut, jangan pernah sibuk untuk meratapi saat kamu sedang gagal. Kamu cukup mengingat kamu pernah berhasil dalam satu fase dan kamu harus berhasil lagi dan lagi. Lakukan terus dengan gigih sehingga kamu berhasil meraih target sesuai impian kamu.

Saat kamu merasa sudah berhasil mencapai titik kesuksesan atau kebebasan finansial maka kamu perlu ingat kembali awalnya. Dengan begitu kamu akan menghargai kemenangan yang kamu rasakan dan bisa membelanjakan uang yang kamu miliki dengan cara yang baik pula.

Muda itu pasti pernah kita alami tapi mapan di usia muda adalah pilihan. Apa kamu siap untuk mapan di usia muda?

Dibaca 678 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>