Sosial Media Bisa Menimbulkan Riya, Berhati-hati lah!!!

72. Sosial Media Bisa Menimbulkan Riya, Berhati-hati lah!!!

Sosial media kini merajalela, hampir semua kalangan dari anak sekolah sampai ustadz eksis update status. Maraknya sosialita di dunia maya membuat semua orang mudah untuk berkomunikasi. Namun tetap lah berhati-hati ketika kamu ingin menulis status, comment, atau ganti display picture BBM.

Melalui gadgetnya banyak orang yang justru update status seperti ini.

“Alhamdulillah, nikmatnya berpuasa sunah”

“1 jus lagi hatam al-quran, Alhamdulillah”

“Berbagai rezeki dengan yang lain sungguh bahagia”

“Saat nya sholat, siapa yang mau nitip doa? Gratis”

“Kebangun tengah malam, sholat thajud ah…”

“Sibuk ada baksos, jangan ganggu!”

“Saatnya mengaji dengan umi”

Meskipun status-status tersebut di tulis dengan ikhlas, namun sesungguhnya lebih baik kamu berusaha menutupi amalan yang kamu lakukan.

Dilansir dari laman Arrahman.com Az-zubair bin Al-Awwaam r.a berkata:

من استطـاع أن تكون له خبيئة من عمل صالــح فليفعل

“Barang siapa yang mampu untuk memiliki amalan shalih yang tersembunyikan maka lakukanlah” (Az-Zuhd karya Abu Dawud hal 119)

Sesungguhanya sebuah amalan sholeh disembunyikan dan hanya Allah yang mengetahuinya. Bukan di publish di sosial media yang bisa menimbukan celahnya pintu riya.

Muslim Praying

Dibaca 543 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>