Noor Tagouri, Pembaca Berita Wanita Berhijab Pertama di Amerika

63. Noor Tagouri, Pembaca Berita Wanita Berhijab Pertama di Amerika

Noor Tagouri, seorang wanita muda asal Amerika berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi pembaca berita pertama di negara minoritas Islam dengan menggunakan hijab. Ia menantang segala pandangan buruk yang berkaitan dengan wanita muslim dan menjadi pembawa berita di salah satu stasiun televisi komersial di Amerika.

“Saya bercita-cita ingin menjadi pembawa berita pada dasarnya karena saya memiliki cara untuk bercerita,” ungkap Noor seperti yang dilansir onislam.net.

Awalnya Noor tidak yakin akan menggunakan hijab, namun ada sebuah keyakinan dalam benaknya bahwa dengan ia berhijab tidak akan menghentikan langkahnya untuk menjadi seorang wartawan.

Wanita muslim keturunan Libya-Amerika ini mengungkapkan bahwa ia sangat antusias dan semangat untuk menceritakan berbagai kisah-kisah besar dan mengajukan rentetan pertanyaan kepada narasumbernya.

“Nama saya Noor, yang memiliki arti cahaya. Nama tengah saya Alhuda, artinya penuntun. Jadi nama lengkap saya Noor Alhuda, yang berarti cahaya penuntun,” ungkapnya.

Pada tahun 2012 Noor Tagouri melakukan kampanye di media sosial dengan #LetNoorShine untuk mendorong dirinya maupun orang lain agar mengejar apa yang mereka impikan.

“Saya memulai dengan #LetNoorShine ketika bertekat untuk menjadi vokal tentang keinginan saya untuk menjadi seorang jurnalis berkerudung di televisi Amerika,” kata Noor.

Kini wanita berumur 21 tahun tersebut, memiliki pengikut sekitar 89.000 di sosial media Facebooknya dan ia sangat bangga dengan kerudungnya.

Saya selalu sholat malam sebelum bekerja, dan meminta pada Allah SWT untuk petunjuknya ketika saya bekerja atau memulai sesuatunya. Imbuh Noor.

Perjuangan Noor Tagouri patut kita kagumi, di Negara minoritas islam ia sangat berani memperjuangan apa yang diyakininya. Bagaimanakah dengan Anda?

Noor Tagouri

Dibaca 403 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>