Memilih Model Busana Muslim

Perkembangan dunia fashion memang luar biasa cepatnya, hampir setiap bulan muncul berbagai macam desain baru yang bagus dan beragam motif. Dari yang motif simpel namun elegan sampai motif perpaduan yang kompleks dan indah. Perkembangan fashion ini, tidak hanya dialami oleh baju-baju kalangan umum saja, tetapi busana muslim terutama untuk muslimah juga mengalami arus perkembangan yang luar biasa cepat.

Dengan perkembangan fashoin yang ada, busana muslim yang ada sekarang tidaklah kaku dan monoton seperti dulu lagi, bahkan tak kalah modis dengan baju-baju kalangan umum yang ‘maaf’ agak sedikit mengumbar aurat yang seksi. Bahkan sepertinya tren fashion muslim mulai merangkak naik untuk menguasai pasar fashion dunia. Terbukti dengan banyaknya desainer yang semakin hari semakin tertarik untuk mendesain pola-pola baju muslim yang lebih elegan tanpa meninggalkan unsur kecantikan seorang wanita.

Dalam memilih model baju muslim tentunya kamu harus memilih busana yang sesuai dengan aturan agama. Baju itu harus bisa menutupi auratmu. Untuk wanita, yang boleh terlihat hanyalah muka dan telapak tangan, sedangkan auratnya laki-laki ada di antara perut sampai lutut. Tidak menggunakan bahan yang tipis apalagi transparan. Busana muslim yang kamu kenakan juga jangan terlalu ketat, sehingga membentuk lekuk tubuh. Dan jangan menggunakan bahan yang terkesan terlalu mewah atau berlebihan, karena bisa menimbulkan kesan sombong.

busana muslim, tren fashion muslim, model baju muslim

Tren model busana muslim yang sedang “in” tahun ini menurut seorang desainer muda, Dian Pelangi adalah model tabrak warna. Jadi kamu bisa memadukan warna-warna yang berani dengan warna-warna yang agak kalem seperti hitam, coklat, atau krem. Sedangkan model kerudung yang sedang booming adalah model street style, walau memang agak sedikit mahal.

Untuk menghemat, kamu bisa membeli model pakaian yang multifungsi. Sedangkan untuk celana model tight jean semakin lama akan ditinggalkan. Dan mereka akan beralih kepada celana yang lebih longgar namun modis untuk dipakai. Untuk motif pakaian, kamu bisa memilih motif abstrak, gradasi. Namun yang akan semakin ramai adalah motif jumputan (tie dye).

Dibaca 584 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>