Mari Simak Keuntungan Dari Sistem Ekonomi Syariah

Kamu pasti tertarik untuk mengerti ekonomi syariah lebih dalam karena banyak hal yang sudah menerapkan sistem ekonomi jenis ini contohnya adalah bank dan pegadaian. Banyak orang yang salah sangka karena berfikir ekonomi syariah hanya untuk orang muslim saja, hal itu adalah pendapat yang salah karena untuk menikmati sistem ekonomi syariah tidak harus orang muslim. Perkembangan ekonomi syariah di Indonesia sangat pesat dan semakin banyak yang tertarik untuk mencoba sistem ini, memang untuk ekonomi syariah harus berlandaskan pada hukum-hukum ekonomi islam.

Ekonomi syariah menjalankan hukum islam yang pada dasarnya adalah hukum yang cukup menarik dan tidak mementingkan satu umat saja. Dalam ekonomi syariah khususnya perbankan memang tidak ada sistem pemberian bunga bank, akan tetapi untuk bunga bank tersebut diganti dengan sistem bagi hasil. Memang ada ketentuan khusus dalam dunia perbankan akan ekonomi syariah.

Jika Anda memang tertarik untuk mencoba ekonomi syariah maka Anda bisa mencoba dari hal yang paling kecil yaitu adalah menabung di bank syariah. Apabila Anda beragama Islam maka jika menjalankan syariah dengan benar akan mendapatkan banyak keuntungan seperti bagi hasil yang jelas dan Anda juga telah menjalankan  syariat agama dengan benar.

sistem ekonomi syariah, ekonomi syariah

Sekarang ini banyak bank yang mulai menjalankan ekonomi syariah di Indonesia, walaupun banyak pendapat yang menyatakan bahwa bank-bank berlabel syariah tersebut tidak mengunakan ekonomi syariah dengan murni. Hal itu memang benar karena bank juga memiliki unsur ekonomi yang sangat kuat maka dari itu sekarang bank berlabel syariah tersebut hanya dijadikan sebuah penarik minat masyarakat yang kadang hanya tertarik pada embel-embel syariah pada bank tersebut.

Agar Anda benar-benar mengerti ekonomi syariah maka Anda lebih baik mempelajari dengan benar sistem ekonomi tersebut. hal itu dikarenakan jika Anda tidak mengerti sistem ekonomi syariah dengan benar maka Anda hanya tertarik dengan embel-embel syariah tersebut. Pastikan jika Anda akan mengunakan ekonomi syariah maka gunakanlah sistem ekonomi ini dengan benar buka malah menjadikan agama untuk sebuah bisnis.

Dibaca 526 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>