Kemuliaan seorang wanita di mata Allah

Sangatlah mudah mendapatkan pahala bagi wanita yang sudah menikah, ada banyak sekali kemuliaan yang Allah berikan terutama dalam keadaan hamil sampai melahirkan anak. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang betapa mudahnya kita sebagai seorang ibu mendapatkan pahala baik dalam keadaan hamil maupun setelah melahirkan. Memiliki buah hati merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu, namun tidak hanya kebahagiaan di dunia saja yang dapat kita rasakan, kebahagiaan akhirat juga sedang menanti kita dengan berlimpahnya pahala yang kita dapatkan. Saat kita hamil, apabila kita melakukan ibadah kita akan mendapat pahala yang berlipat-lipat ganda dan ketika kita memberikan ASI pada buah hati kita ada banyak pahala yang kita dapatkan.

Menyusui merupakan hal yang tidak sulit bagi seorang ibu, memberikan makanan bagi bayi dalam 6 bulan pertama melalui ASI merupakan tugas yang mulia. Ada beberapa wasiat Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam untuk putrinya Fatimah. Di antaranya adalah ketika seorang istri telah mndapatkan predikat sebagai ibu, maka rugilah apabila seorang ibu tidak mau menyusui anak kandungnya sendiri, karena sesungguhnya  mengurus anak Allah telah menetapkan pahala padanya seperti memberi pakaian kepada 1000 orang telanjang dan memberi makan kepada 1000 orang kelaparan.

ASI

Sangat mudah bagi seorang ibu mendapatkan pahala dari kita memberikan ASI kepada anak kita , seperti sabda Ketika seorang wanita menyusui anaknya, Allah membalas setiap isapan air susu yang diisap anak dengan pahala memerdekakan seorang budak dari keturunan Nabi Ismail, dan manakala wanita itu selesai menyusui (menyapih) anaknya malaikat pun meletakkan tangannya ke atas sisi wanita itu seraya berkata, ‘Mulailah hidup dari baru, karena Allah telah mengampuni semua dosa-dosamu.’ “.

Mendapatkan ASI dari ibu kandungnya sendiri merupakan hak bagi setiap anak yang baru lahir di dunia ini. Allah Ta’ala telah memerintahkan dengan jelas pada seorang ibu untuk menyusui, seperti firman Allah dalam surat Al-Baqarah ayat 233. Bagi ibu yang tidak mampu menyusui anaknya, diperbolehkan untuk mencarikannya ibu lain untuk menyusui dan tidak disebutkan susu spesies lain untuk diberikan pada anak Anda. Sungguh banyak sekali kesempatan untuk mengumpulkan banyak pahala bagi seorang ibu, semoga dengan menyusui anak-anak ini akan memepermudah para ibu untuk masuk surga. Aamin..

Dibaca 647 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>