Ini yang Buat Hijab Awet!

135. Ini yang Buat Hijab Awet!

Bagi wanita muslim yang sudah memutuskan untuk menutup semua auratnya, hijab menjadi satu hal yang harus diperhatikan. Ya, karena hijab juga bisa mempercantik penampilan. Oleh sebab itu Anda harus merawat scraf ini dengan baik, agar tidak mudah rusak dan awet.Bagaimana caranya? Langsung intip aja di bawah ini.

Mencucinya dengan sendiri

Ketika Anda ingin mencuci kerudung, sebaiknya jangan campuri dengan pakaian lainnya. Kumpulkan kerudung secara terpisah dalam wadah dan kucek-kucek dengan tangan. Hindari pemakain mesin cuci. Karena bahan kerudung cendrung tipis, sehingga mesin cuci justru bisa merusaknya. Kerudung yang memiliki motif seperti batik, sebaiknya di cuci sendiri untuk menghindari resiko luntur.

Rendam dengan air hangat

Semua jenis kerudung seperti sifon, sutera, satin, paris dan lainnya bisa Anda gabung jadi satu untuk direndam dalam air hangat. Agar bakteri yang menempel pada hijab bisa hilang. Pilihlah sabun dengan kualitas baik yang tidak mengubah warna maupun materil. Jangan lupa untuk tambahkan pelembut pakaian agar kerudung tetap harum.

Hijab

Keringkan

Hindari menjemur hijab di bawah sinar matahari langsung. Karena bisa membuat warna menjadi pudar. Anda bisa menjemurnya di tempat yang teduh. Ketika memeras pun, jangan terlalu keras agar benang dan materilnya tidak rusak. Biarkanlah kerudung kering secara alami.

Setrika

Keitika menyetrika kerudung, perhatikan suhu yang digunakan. Jangan terlalu panas karena justru akan merusak bahan kerudung yang tipis, terutama untuk jenis seperti satin atau sutera. Anda pun bisa menyiasatinya dengan melapisi dengan alas lainnya ketika ingin disetrika.

Menyimpan Jilbab

Menyimpan jilbab agar tetap rapih bisa dengan digantung. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa kerudung sudah dilipat dengan rapih. Hal ini bisa mempermudah Anda ketika sedang buru-buru sebelum berativitas.

Dibaca 351 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>