Hijab Bermanfaat Bagi Kesehatan

Hijab Bermanfaat Bagi Kesehatan

Hijab merupakan kewajiban semua wanita muslim yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho. Hikmah hijab atau jilbab ini menutup aurat dan hanya memperlihatkan bagian wajah dan telapak tangan yang dapat melindungi kulit cantik kamu dari paparan sinar matahari secara langsung.

Sebuah penelitian yang mengungkap manfaat hijab

Yuk, kita simak seperti apa manfaat atau hikmah dari hijab bagi kesehatan kulit cantik kita.

Melindungi tubuh dari suhu panas dan dingin

Seorang peneliti dari Humas Institut Pertanian Bogor, Dr Dewi Inong Irana Sp.KK mengatakan bahwa mengenakan hijab atau jilbab bagi seorang muslimah sebagai pelindung kulit yang ampuh bahkan melebihi spf 15. Ketika sinar matahari sedang terpancar sangat panas maka disarankan memakai sunblock atau pakaian untuk melindungi kulit agar tidak terbakar dan menimbulkan resiko kesehatan.

Begitupun saat udara dingin, panas tubuh akan menurun sehingga disarankan menutup kepala dan tubuh dengan bahan yang tebal agar suhu tubuh kita terjaga.

Melindungi tubuh dari penyebaran virus

Memakai penutup kepala dapat mencegah penyebaran virus maupun infeksi yang banyak terdapat di udara bebas atau yang bisa disebut dengan radikal bebas. Apalagi kota besar dengan tingkat polusi tinggi yang bisa saja mengganggu kesehatan kulit kepala kita. Hijab bersifat higienis yang mampu mencegah resiko-resiko tersebut.

Mencegah kanker kulit

Hijab dapat mencegah resiko kanker kulit dan memperlambat gejala penuaan kulit cantik akibat paparan sinar ultra violet. Menariknya, sinar ultra violet dapat menembus pakaian yang ketat dari pada yang tidak. Begitu pun gejala penuaan yang bisa lebih cepat terjadi karena paparan sinar matahari.

Kini kita menjadi tahu ya manfaat hijab memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh sekaligus kulit cantik kita. Semoga bermanfaat.

Dibaca 769 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>