Habibie Padukan Agama dan Iptek

Mahfud MD menilai BJ Habibie sebagai ilmuwan terbaik Indonesia, menurut beliau, Habibie adalah sosok ilmuwan yang mengkombinasikan ilmu agama dengan iptek. “tidak seperti ilmuwan sekuler yang memisahkan agama berbeda dengan iptek, namun Habibie selalu mengaitkan agama dengan ilmu pengetahuan dan teknologi”.

Mahfud menambahkan ketika Habibie sukses menciptakan teknologi pesawat terbang, Habibie tidak memisahkan agama berbeda dengan iptek melainkan merupakan anugerah Allah SWT, dan Habibie membuktikan hal tersebut.
Sikap Habibie ini bisa menjadi teladan bagi ilmuwan lain, habibie juga kerap melaksanakan ibadah puasa senin kamis. Jadi tidak benar jika agama dan iptek harus dipisahkan. Karena jika ilmu dipisahkan dari pendidikan agama maka akan membuat kerusakan yang kian parah karena ajaran agama melarang umatnya membuat beragam kerusakan termasuk kerusakan lingkungan.

Sumber

Dibaca 2702 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>