Guru Kreatif Kunci Keberhasilan Pendidikan

khazanahmuslim-Guru Kreatif Kunci Keberhasilan Pendidikan
Wakil Menteri Pendidikan dan kebudyaan Musliar Kasim menyatakan pendidik yang kreatif adalah kunci keberhasilan pendidikan di suatu bangsa, tidak ada Negara maju tanpa pendidikan yang kreatif dan berkualitas. Beliau juga mengatakan dengan mendapat pendidikan, masyarakat akan mampu meningkatkan kreatifitasnya dalam mengelola sumber daya alam di daerahnya. Begitupun sebaliknya jika masyarakat tidak berpendidikan, meskipun negaranya kaya akan cenderung menjadi buruh kasar di negeri sendiri karena tidak ada sumber daya manusia terdidik.
khazanahmuslim-Guru Kreatif Kunci Keberhasilan Pendidikan
Ide-ide kreatif tidak akan muncu tanpa pendidikan dan pendidikan yang baik dimulai dari guru yang kreatif. Musliar juga meminta para guru di Kota Bima agar terus mengevaluasi diri. Beliau tidak ingin ada lagi guru yang mengeluh karena pendapatannya belum layak sehingga terpaksa menjadi tukang ojek setelah pulang mengajar karena pemerintah sudah mengalokasikan anggaran besar bagi kesejahteraan guru.
Guru selain menjadi panutan secara Islami juga harus kreatif dalam menetapkan pola mengajarnya ya Kawan, semoga pendidikan Indonesia lebih baik.

Dibaca 370 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>