5 Tips Memilih Paket Umroh

Setiap orang yang hendak bepergian jauh biasanya selalu memilih untuk mengambil paket tour jika tidak ingin kesusahan mengatur perjalanannya. Mengapa? Ya, itu dikarenakan jika menggunakan paket perjalanan kamu tidak usah pusing-pusing untuk mencari kendaraan ketika berada di tempat yang menjadi tujuanmu, kamu tidak perlu mencari-cari pemandu untuk menemani perjalananmu, bahkan kamu tidak perlu repot mencari tempat makan dan penginapan karena semua itu biasanya sudah disiapkan oleh jasa penyedia paket tersebut.

Semua orang Islam tentunya sangat mendamba untuk bisa datang ke tanah suci, baik itu untuk umroh maupun untuk naik haji. Tahukah kamu, ternyata untuk datang ke tanah suci untuk umroh pun kini sudah ada paket tour-nya? Ya, kini sudah ada paket perjalanan yang memfasilitasi kamu untuk umroh di tanah suci. Jika sebelumnya untuk bisa umroh harus dengan cara yang agak sulit, kini tidak lagi akan seperti itu.

Kamu hanya perlu mencari jasa paket tour untuk umroh dan pergi ke tanah suci dengan tenang, beribadah khusyuk tanpa khawatir di sana harus pergi ke mana atau harus diam di mana pun ketika kamu hendak mencari buah tangan untuk keluarga di rumah, kamu bisa diantar oleh pemandu yang sudah kamu pesan satu paket dalam paket perjalanan tersebut.

Kemungkinan ada banyak jasa paket tour untuk umroh di Indonesia. Kini hal yang perlu diperhatikan adalah mencari dan memilih jasa paket yang benar-benar bisa kamu percaya. Berikut adalah tips untuk bisa mencari paket perjalanan umroh.

Legalitas

Pastikan kamu memilih biro perjalanan untuk umroh yang legal, artinya biro yang memiliki surat-surat izin umum, SK dari Depag dan Menkeh, serta memiliki sertifikat. Hal ini dikarenakan menyangkut kredibilitas dan tanggung jawab biro tersebut dalam melayani para jamaah dimulai dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air. Kamu bisa sangat terjamin dan tenang manakala kamu memilih biro perjalanan yang sudah legal.

Harga

Nah, yang ini juga penting, bahkan amat sangat penting. Harga biasanya menjadi sesuatu yang amat krusial bagi seseorang, berbeda sekian ribu saja biasanya sudah membuat banyak orang lekas memilih harga yang paling murah. Kamu disarankan tidak langsung mengambil itu, upayakan kamu cari tahu terlebih dahulu mengapa biro tersebut memiliki harga yang lebih murah di antara biro-biro lainnya sebab biasanya harga paket tour umroh itu relatif sama, kalaupun ada yang lebih murah mungkin biro tersebut mengurangi satu atau beberapa komponen yang bisa kamu dapatkan di biro-biro lain. Jangan sampai karena kamu memilih biro yang murah, kamu jadi terlantar ketika di tanah suci.

paket tour

Track record

Track record berkaitan dengan catatan perjalanan perusahaan. Biro yang sudah terkenal baik dalam pelayanannya dan tidak diketahui pernah memiliki masalah dalam hal perjalanan, bisa menjadi rekomendasi untuk kamu pilih.

Fasilitas

Fasilitas juga menjadi hal yang sangat krusial untuk kamu perhatikan. Sangat disarankan untuk memilih biro dengan fasilitas dan pelayanan yang memadai meskipun kamu harus lebih menaikkan sedikit dari budget yang kamu rencanakan.

Transfer dana

Carilah biro perjalanan yang mengimbau mentransfer dana ke rekening atas nama perusahaan, hindari transfer dana ke rekening atas nama pribadi. Ini untuk mengantisipasi agar kamu tidak terkena penipuan ketika kamu memilih biro perjalanan.

Nah itulah 5 tips agar kamu lebih mudah dalam mencari paket tour umroh. Biasanya uraian apa saja yang akan kamu dapatkan dalam paket ada di fasilitas. Oleh karenanya, kamu sangat disarankan untuk teliti dalam memilih biro perjalanan terutama perhatikan bagian fasilitas, karena fasilitas mana yang kamu pilih, maka itu yang akan kamu dapatkan nantinya.

Disarankan untuk memilih fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang memuaskan agar ketika kamu di tanah suci kamu tidak perlu memikirkan hal-hal lain seperti penginapan, kendaraan, dan lain sebagainya.

Dibaca 365 kali

Yuk sebarkan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Pin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>