Cantiknya Kulit Sehat Dasarnya Adalah Kebersihan

Kebersihan Esensi dari Cantiknya Kulit Sehat

Wanita modern umumnya selalu ingin terlihat cantik dengan cara memakai beragam produk kosmetik dan pernak-pernik kecantikan lainnya yang bisa dengan mudah didapatkan dipasaran. Sedangkan esensi kecantikan yang sebenarnya adalah cantiknya kulit sehat yang bersih. Nggak ada artinya kalau cantik tapi kulitnya tidak bersih dan sehat. Islam adalah agama yang memperhatikan kebersihan dan seorang muslimah yang menjunjung tinggi agama sebaiknya tidak melupakan kebersihan.

Read More

Tips Mudah Bangun Shalat Tahajjud

sholat tahajud 2

Bangun sepertiga malam untuk mendirikan shalat tahajjud biasanya sangat sulit dilakukan nih. Inilah kenapa melaksanakan shalat tahajjud sama dengan berjihad karena kita melawan seribu rasa malas dan syaitan. Padahal jika melihat dalam Al-Quran ada loh nasihat untuk menjalankan ibadah malam ini :

“Dan pada sebagian malam hari maka shalat tahajjudlah kamu sebagai ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al-Isra’/17: 79).

Read More

[VIDEO] Tak Peduli Keterbatasan Fisik, Fajar Mampu Menghapal Al Qur’an

fajar

Predikat Hafiz punya arti yang bisa membuat semua orang berdecak kagum. Hafiz adalah gelar yang diberikan kepada mereka yang mampu menghapal semua ayat dari kitab suci Al Qur’an dengan tepat. Sebuah prestasi yang sangat menakjubkan mengingat jumlah surah dan ayat yang ada di ketigapuluh juz Al Qur’an. Tidak semua orang bisa menghapalnya. Butuh kesabaran dan niat untuk bisa melakukannya.

Seorang ana...

Read More

Yuk Beramal Tanpa Uang Kertas!

Layanan Non Tunai

Tingkat kejahatan di Jakarta itu bisa bikin waswas memang. Yang perampokan lah yang penodongan lah. Ada adaaaa aja. Para aparat pun sudah tanpa lelah memberikan peringatan kepada masyarakat untuk selalu waspada mengurangi peluang terjadinya kejahatan. Paling sering sih, jangan terlalu banyak memakai perhiasan berharga dan jangan membawa uang dengan jumlah besar sekaligus.

Read More

Pondok Pesantren Cuma Buat Ngaji? Pikir Lagi!

Pondok Pesantren

Selama ini kalau anda mendengar kata pesantren, pasti otak anda akan dengan otomatis mengasosiasikannya dengan tempat pendidikan religius dan agama. Tapi ternyata, pondok pesantren diam-diam menyimpan potensi yang sangat besar untuk perkembangan ekonomi di Indonesia! Sehubungan dengan peranannya sebagai agen perubahan, pondok pesantren merupakan titik masuk yang untuk bagi perluasan peningkatan pengelolaan keuangan sekaligus meningkatkan less cash society dan mengarah ke ekonomi berbasis teknologi/digital. Dengan melihat potensi dan jaringan santri maupun alumni yang dimiliki pesantren, hal ini dapat digabungkan dengan penerbit uang elektronik maupun penyelenggara layanan keuangan digital dan edukasi keuangan sehingga akses keuangan kepada masyarakat di kalangan dan sekitar pesantren dapat diperluas.

Read More

Wisata Syariah Penuh Barokah? Apaan Tuh?

Wisata Syariah

Kalau dengar kata wisata, pasti identik dengan seneng-seneng, foya-foya, liat pemandangan, makan ini-itu… pokoknya having fun! Tapi tahukah anda-anda sekalian ini kalau sejatinya Indonesia punya potensi yang buesar sekali untuk mengembangkan wisata yang penuh dengan barokah. Kok bisa begitu? Diselipin syariah dong!

Balik...

Read More

Ekonomi Syariah Bukan Hanya untuk Umat Muslim!

Ekonomi Syariah

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dari sini, bisa keliatan kalau sebenernya, Indonesia menyimpan potensial untuk perkembangan ekonomi syariah yang lebih maju dari negara lain. Dengan catatan: langkah yang diambil tepat dan pengelolaannya bener. Tapi tahukah anda sekalian kalau sebenarnya ekonomi dan keuangan syariah tidak hanya diperuntukkan bagi umat islam saja?

Read More

Bencana Asap Bisa Gerakkan Solidaritas Antar Sesama!

Bencana Asap

Kalau ada yang tanya, apa sih dampak positif dari asap hasil kebakaran hutan belakangan, pasti bakal banyak teriak “MANA ADA!”. Padahal salah besar lho itu! Okelah asapnya memang mengganggu kesehatan dan bahkan roda perekonomian nasional. Nama Indonesia juga jadi ikutan jelek. Tapi, kalau anda punya pola pikir optimis pasti bisa melihat satu dampak positif bencana ini.

Ya. Bencana asap punya kemampuan untuk menggerakkan solidaritas antar sesama.

Ada yang sa...

Read More

Video Ana Abdul Hamid yang Menyerah Akan Poligami

70. Video Ana Abdul Hamid yang Menyerah Akan Poligami

Poligami merupakan hal yang boleh dilakukan dalam islam, yang mana seorang suami diperbolehkan memiliki istri lebih dari satu, jika memang bisa berbuat adil terhadap seluruh istrinya. Seorang wanita bernama Ana Abdul Hamid mengalaminya.

Read More

Bank Indonesia Mempersembahkan; Indonesia Shari’a Economic Festival 2015

Bank Indonesia

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar dunia sudah pasti mempunyai potensi besar dalam pengembangan ekonomi syariah guna memberikan kesempatan yang setara bagi masyarakat yang luas dalam berbisnis. Hal ini tentunya akan mendorong tingkat pemerataan dalam proses pembangunan yang akan membawa rasa keadilan bagi masyarakat, sekaligus mendorong pertumbuhan nasional dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam rangka lebih memaksimalkan peranan sistem keuangan syariah, Bank Indonesia kembali mengadakan Indonesia Shari’a Economic Festival atau ISEF 2015 yang diadakan di Surabaya. Festival yang sudah berlangsung untuk kedua kalinya ini akan mengangkat tema “Empowering Islamic Economic and Finance for the Prosperity of the Nations”...

Read More